Mempertahankan Akreditasi, Fakultas Teknik Seragamakan Website Semua Jurusan

Ruang Senat Fakultas. Bertepatan dengan masa libur Tahun baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriyah dan masih dalam semangat gebyar HUT Republik Indonesia ke-75 , pada hari Jumat 21 Agustus 2020 Fakultas Teknik UNM melaksanakan Workshop Koordinasi Pengelolaan Web Fakultas, Jurusan, dan Penjaminan Mutu,  hal itu dilakukan demi menjaga konsistensi mutu kampus dalam memberikan informasi pada khalayak umum.

Paparan yang disampaikan dalam sambutannya Bapak Dekan Fakultas Teknik UNM Prof. Dr. H. Muhammad Yahya, M.Kes., M.Eng. menyatakan bahwa “sebagai salah satu fakultas unggul di UNM, kita harus sigap dalam memberikan informasi ke masyarakat melalui web yang kita seragamkan yang lebih sederhana dengan tampilan yang menarik, dan informatif. ini juga sekaligus dapat menjawab tuntutan dalam mempertahankan akreditasi A yang telah diraih bahkan menuju World Class University”

Ditambahkan oleh Dr. H. Ruslan, M.Pd.Wakil Dekan I Bidang Akademik “web masing-masing jurusan dan prodi selama ini memang sudah ada, cuma pengelolaannya masih beragam bahkan ada yang beberapa kurang aktif disebabkan oleh masalah teknis dan jaringan yang belum stabil” . Fakultas Teknik sedang mengusulkan ke KPA UNM untuk meningkatkan Bandwidth internet, yang akan terealisasi dalam waktu dekat sehingga workshop ini adalah langkah dalam menyambut hal itu, timpa Dr. Jamaluddin, M.P. Wakil Dekan II bidang Keuangan.

Dalam kesempatan itu Dekan FT UNM didampingi oleh segenap Wakil Dekakultas, Kabag, Kasubag lingkup fakultas yang dihadiri oleh peserta workshop sebanyak 35 orang pengelola web dari utusan masing-masing jurusan dan prodi se-Fakultas Teknik. Uraian teknis pelaksanaan workshop dipandu oleh Fathahillah, S.Pd., M.Eng. sebagai pengelola Web Fakultas sekaligus sebagai Penjaminan Mutu Fakultas Teknik.