“SYAM-OK” Oke di PTO

EJ201. Suasana ruangan seminar dan rapat di jurusan PTO kembali ramai saat kemarin 05/10/2020 tepatnya pukul 09.00 Wita dilaksanakan sosialisasi dan workshop penggunaan Learning Management System (LMS) SYAM-OK. “Ini merupakan inisiatif jurusan PTO agar LMS yang dimiliki oleh UNM dapat dimanfaatkan segera, pelaksanaan perkuliahan harus tetap terjaga meski dalam kondisi Covid-19. Terlebih ini merupakan pengalaman baru bagi Mahasiswa Baru kita, karena meskipun mereka belajar dari rumah namun suasana akademik kampus harus tetap mereka rasakan” kata Dr. Syafiuddin P, M.Pd. sebagai Ketua Jurusan PTO saat membuka kegiatan tersebut.

Dosen lingkup PTO terlihat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut, disela memberikan workshop Sekjur PTO Zulhaji, S.Pd., M.Pd. mengungkap bahwa LMS SYAM-OK sangat tepat digunakan saat kondisi Study From Home  akibat Pandemic Covid-19 ini, hal ini sejalan dengan surat edaran Bapak Rektor UNM untuk melaksanakan pembelajaran atau perkuliahan bagi mahasiswa secara Daring. Fitur dan layanan pada LMS SYAM-OK cukup memadai dengan kemampuan Bandwith jaringan besar sehingga penggunaannya dapat lebih nyaman dan aman, pungkas beliau.

Pelaksanaan workshop berlangsung hingga sore, dimana dosen-dosen  lingkup PTO siap menggunakan LMS SYAM-OK tersebut karena dalam workshop tersebut diarahkan untuk membuat atau memasukkan mata kuliah secara mandiri berdasarkan tahapan yang telah diajarkan atau berdasarkan materi panduan penggunaan LMS SYAM-OK yang telah diberikan oleh Bapak Zulhaji, S.Pd., M.Pd sebagai pemateri saat itu. (AMTA)