Jurusan Pendidikan Teknik Otomotif FT UNM Terima Donasi PT. Suzuki Indomobil Sales Jakarta

EJ- Jurusan Pendidikan Teknik Otomotif mendapat Donasi dari PT. Suzuki Indomobil Sales Jakarta dan PT. Megahputra Sejahtera Makassar dalam programnya “Suzuki Peduli Pendidikan”. Bantuan itu berupa satu unit mobil ber type Grand Vitara 2400 cc. Mewakili pihak Universitas Negeri Makassar pada Fakultas Teknik dalam hal ini Jurusan Pendidikan Teknik Otomotif, secara simbolis lebih awal diterima  oleh Ketua Program Studi Pendidikan Teknik Otomotif, Dr. Moh. Ahsan S Mandra, M.T.  pada acara Indonesia Intenational Motor Show 2019 di Jakarta.

Hingga pada hari Senin 15 Juli 2019 pukul 10.30 wita bertempat di Gedung Dekanat Fakultas Teknik secara resmi diserah terimakan langsung oleh Kepala Div. 4W Area Service Manager PT. Suzuki Indomobil Sales Jakarta dan PT. Megahputra Sejahtera Makassar yakni Rizka Pradana Hidayanto dan M.Rusdi kepada Wakil Rektor IV Prof. Dr. Gufran D. Dirawan, M.EMD. yang didampingi oleh Dekan Fakultas Teknik Prof. Dr. Muhammad Yahya, M.Kes., M.Eng. beserta para Wakil Dekan, Ketua Juruan Pendidikan Teknik Otomotif (PTO) Dr. Syafiuddin Parenrengi, M.Pd. dan disaksikan oleh seluruh Dosen Jurusan PTO beserta jajarannya dan mahasiswa.

Pihak PT. Suzuki Indomobil Sales Jakarta dan PT. Megahputra Sejahtera Makassar menyatakan berterima kasih kepada pihak Universitas Negeri Makassar atas sambutan dan penerimaannya pada acara tersebut, dan kedepan akan dijalin kerjasama yang saling menguntungkan demi membangun tenaga terampil di dunia otomotif.

“merupakan ide yang sangat baik dan kami terima, jika terjalin kerjasama dalam bentuk pelatihan atau training bersama antara karyawan, mahasiswa, dan Dosen guna menambah hard skills dan soft skills dalam menjawab tantangan masa depan yang semakin maju dan pesat, apalagi teknologi yang mutakhir sudah banyak diterapkan di dunia Industri Otomotif” imbuhnya.

Wakil Rektor IV dalam sambutannya mewakili Rektor UNM menyatakan bahwa donasi atau bantuan yang diberikan ini merupakan Berkah dan Rakhmat dari ALLAAH SWT,  dalam hal ini melalui PT. Suzuki Indomobil Sales Jakarta dan PT. Megahputra Sejahtera Makassar, karena unit mobil yang diberikan akan digunakan sebagai sarana belajar meningkatkan keterampilan mahasiswa, yang jika keterampilan tersebut dimanfaatkan dan digunakan dengan baik maka semua unsur yang terlibat dalam proses adanya bantuan tersebut akan mendapatkan value berupa amalan jariyah yang berkesinambungan, katanya.

Acara serah terima donasi 1 unit mobil tersebut berlangsung dengan suasana ceria dan penuh keakraban, mengingat beberapa personil rombongan PT. Suzuki Indomobil Sales Jakarta dan PT. Megahputra Sejahtera Makassar, diantaranya merupakan alumni dari Pendidikan Teknik Otomotif (PTO) Universitas Negeri Makassar itu sendiri. sehingga Dekan Fakultas Teknik dalam kaitannya dengan hal tersebut, turut memberikan sambutan menyatakan

” alumni UNM khususnya PTO jangan diragukan lagi kemampuan keterampilannya karena sudah terbukti dimana-mana, terlebih memang UNM merupakan salah satu dari 20 Perguruan Tinggi terbaik di Indonesia dan terakreditasi “A” dan khususnya untuk Jurusan PTO juga sudah terakreditasi “A” pula, pungkasnya.

Diakhir acara dilaksanakan dengan penandatanganan “MoA” bersama antara Universitas Negeri Makassar dengan PT. Suzuki Indomobil Sales Jakarta dan PT. Megahputra Sejahtera Makassar sebagai bentuk ikatan kerjasama yang berkelanjutan antara kedua pihak, yang ditutup dengan foto bersama dan uji coba (Test Drive) kendaraan yang didonasikan.(Ta)